Kamis, 15 November 2012

tips dan trik

Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang

Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang
Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang
Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang
Kesehatan rambut merupakan hal terpenting dalam penampilan kita sehari hari, karena rambut adalah mahkota buat kita semua, khususnya kaum hawa yg suka dengan gaya rambut panjang. di sini akan di ulas Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang. tentunya dengan perawatan yg mudah sekali kita ikuti, semoga bermanfaat buat kita semua.
Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang dengan mudah dan sederhana, mungkin anda dapat mencoba cara mengatasi rambut bercabang pada artikel ini. Untuk mengetahui cara mengatasi rambut bercabang ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab yang mengakibatkan rambut bercabang, adapun penyebab dari Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:
  •  terlalu sering rambut mengalami gesekan seperti yang disebabkan oleh sisir atau bahkan menggunakan handuk kasar ketika hendak mengeringkan rambut setelah mandi.
  •  terlalu sering menggunakan alat kecantikan rambut maupun produk kecantikan rambut yang memiliki bahan kimia.
  • faktor cuaca, dengan terlalu lamanya anda beraktivitas diluar ruangan yang mengakibatkan rambut kering dan bercabang akibat sinar matahari.
  • Faktor makanan, tidak seimbangnya pola makan anda ataupun kurangnya nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut anda menjadi salah satu penyebab munculnya rambut bercabang. Dimana nutrisi dibutuhkan bagi rambut untuk memberikan pertahanan dalam kelangsungan hidupnya.
  • Faktor usia, semakin bertambahnya usia rambut maka semakin rentan pula terhadap kering dan bercabang bagi rambut anda. Untuk mengatasi rambut bercabang yang diakibatkan oleh faktor usia adalah yang sulit untuk dilakukan.
Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang – Setelah kita mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi terhadap munculnya rambut bercabang ada baiknya anda melakukan pencegahan sebelum rambut anda mulai bercabang. Dalam melakukan cara mengatasi rambut bercabang berikut ini sifatnya amat sederhana dan mudah-mudahan anda dapat melakukan Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang dengan mudah dan tidak menemui kesulitan dalam melakukannya.
  • Mulailah mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, kenapa harus mengkonsumsi jenis makanan yang berprotein tinggi? Seperti kita ketahui bahwa bahan yang dibutuhkan oleh rambut adalah bahan yang mengandung banyak keratin dimana keratin terdapat dari makanan yang mengandung banyak protein. Penuhi kebutuhan nutrisi dalam diri anda sebab kondisi yang sehat akan berdampak pada kondisi rambut anda, baiknya anda menghindari jenis makanan berkalori dan tinggi kolesterol.
  •  Perbanyaklah mengkonsumsi air putih
  • Apabila hendak menyisir rambut anda ada ketika masih basah ataupun lembab ada baiknya menggunakan sisir yang bergigi jarang
  • Gunakan conditioner pada rambut anda hingga ujung rambut lalu diamkan sesaat sebelum anda membilasnya.
  • Pergunakan handuk yang memiliki tekstur lembut untuk menghindari gesekan pada rambut anda
  • Lakukan pemotongan pada bagian ujung rambut setiap 4 sampai 6 minggu untuk menghindari rambut bercabang
  • Hindari penggunaan air hangat yang terlalu sering, penggunaan air hangat ketika mencuci rambut akan mengakibatkan hilangnya kelembaban pada rambut anda.
  • Gunakan pelindung kepala khususnya rambut anda apabila sedang melakukan aktifitas diluar ruangan
  • Gunakan produk perawatan rambut atau hair treatment selain shampoo dan conditioner
  • Hindari pemakaian hairdryer atau alat perawatan rambut yang memiliki panas pada penggunaannya
  • Jangan terlalu sering anda mengikat rambut terutama ketika anda tidur, biarkanlah rambut anda terurai untuk kelancaran aliran nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut
Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang Setelah anda melakukan cara merawat rambut bercabang ini namun belum juga menunjukan hasil yang maksimal namun ada perubahan pada rambut anda, mungkin anda perlu bersabar dan terus lanjutkan hingga mendapatkan hasil yang sempurna. Namun apabila belum juga menunjukan hasil yang dinginkan maka ada baiknya anda mencoba mengganti model rambut anda misalnya ganti menjadi potongan rambut yang lebih pendek dari sebelumnya.
Atau anda dapat pula merawat rambut bercabang dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya minyak urang aring bahkan madu dan kuning telur. Penggunaan bahan-bahan tersebut berguna untuk mempertahankan kelembaban pada rambut anda.
Demikianlah Cara mengatasi rambut rusak dan bercabang yang dapat anda coba kali ini, semoga bermanfaat dan semoga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar